RAPAT KOORDINASI KEPALA BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PENERBANG BANYUWANGI DI BANDARA NOTO HADINEGORO DALAM RANGKA PENGEMBANGAN SATELITE BASE

RAPAT KOORDINASI KEPALA BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PENERBANG BANYUWANGI DI BANDARA NOTO HADINEGORO DALAM RANGKA PENGEMBANGAN SATELITE BASE

NOMOR SIARAN PERS: HM.101/1/3/Bp3b-19

Jember, 17 Januari 2017 – Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang Banyuwangi (BP3B) Genny Luhung Prasojo melakukan kunjungan kerja bersama Chief Maintanance, Flight Instructor, dan Chief Flight Operation untuk bertemu dengan Kepala Bandara Noto Hadinegoro, Edy Purnomo.

Pertemuan yang berlokasi di Bandara Noto Hadinegoro bertujuan untuk melakukan peninjauan yang mana BP3B berencana untuk melakukan flight training ke Bandara Jember berdasarkan Kerjasama Operasi (KSO) pada tahun 2016 lalu. Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kepala BP3B ini merupakan rangkaian kegiatan roadshow yang dimulai pada tanggal 16 januari 2019. Dalam pertemuannya bersama dengan Kepala Bandara Noto Hadinegoro yang juga dihadiri oleh perwakilan AirNav cabang Jember, membahas mengenai rencana BP3B untuk pengembangan Satelite Base di Bandara Noto Hadinegoro.

Sebelumnya BP3B telah memiliki kerjasama dengan Pemerintah kabupaten Jember sejak tahun 2016 untuk meningkatkan keterampilan penerbang dalam melaksanakan kegiatan penerbangan. Kerjasama tersebut melingkupi fasilitas sarana prasarana yang akan digunakan dalan kegiatan pelatihan dan penerbangan BP3B, yang didalamnya meliputi pelayanan jasa pendaratan, apron udara, runway, briefing room, dan tempat fuel pesawat.

Edy Purnomo mengatakan bahwa Pemerintah Jember sangat terbuka atas rencana yang akan dilakukan oleh BP3B untuk membuka flight training cross country maupun satelite base di Bandara Jember serta pembuatan shelter. Kerjasama ini akan segera terlaksana nantinya setelah Bandara Jember berada dibawah pengelolaan oleh pihak Angkasa Pura II (Persero) yang direncanakan akan mulai beroperasi pada awal bulan Februari mendatang.

Selain itu dalam kunjunganya Kepala BP3B bersama dengan tim juga melakukan pengecekan fuel yang dimiliki oleh BP3B yang berada di Bandara Jember. Pengecekan ini dilakukan untuk melihat kelayakan bahan bakar Avgas milik BP3B yang ada di Bandara Noto Hadinegoro.

(HUMASBP3B)
(Jurnalis:Lintang; Fotografer:Bayu)