PILOT SCHOOL BANYUWANGI MEMPERLUAS JARINGAN DENGAN MELAKUKAN PENANDATANGANAN KERJASAMA

PILOT SCHOOL BANYUWANGI MEMPERLUAS JARINGAN DENGAN MELAKUKAN PENANDATANGANAN KERJASAMA

No. Siaran Pers: HM.101/2/06/BP3B-19

Banyuwangi – Kamis (28/03), Pada acara wisuda taruna batch XII yang digelar di Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang Banyuwangi (BP3B) terdapat beberapa acara tambahan yaitu penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) oleh beberapa lembaga serta perusahaan, yaitu Lembaga Pengembangan masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK),  Proflight Pilot School, PT. Merpati Maintenance Facility, Kerjasama Operasi (KSO) PT. Garuda Maintenance Facility Aero Asia, Tbk dan PT. Merpati Maintenance Facility.

Penandatanganan pertama dilakukan oleh LPMAK diwakili oleh Robertus Waropea selaku Ketua Badan Pengurus Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK). Lalu yang kedua adalah Proflight Pilot School diwakili oleh Capt. Bangkit Santoso. Sedangkan yang ketiga yaitu PT. Merpati Maintenance Facility diwakili oleh Rowin H. Mangkoesoebroto selaku PLT Direktur Utama dan penandatanganan MOU terakhir dilakukan oleh Kerja Sama Operasi PT. Garuda Maintenance Facility Aero Asia, Tbk diwakili oleh Pahala Antony Pardede selaku Direktur.

Tujuan kerjasama dengan LPMAK dan Proflight Pilot School dimaksudkan untuk meningkatkan, mengembangkan, dan memanfaatkan kemampuan di bidang penerbangan yang dapat dipadukan dengan tujuan untuk mengoptimalisasikan kemampuan sumber daya. Adapun ruang lingkupnya meliputi kerjasama penggunaan jasa lulusan, pengembangan SDM, kerjasama operasi dan manajemen.

Sedangkan kerjasama yang dilakukan BP3 Banyuwangi dengan PT. Merpati Maintenance Facility bertujuan untuk meningkatkan kerjasama saling menguntungkan antara dalam pemanfaatan hangar untuk maintenance dan perbaikan pesawat udara.

Sesi penandatangan MOU terakhir oleh Kerja Sama Operasi PT. Garuda Maintenance Facility Aero Asia dilakukan dengan maksud untuk memelihara, meningkatkan, mengembangkan, dan memanfaatkan kemampuan aspek penerbangan yang dapat dipadukan dengan tujuan untuk mengoptimalkan kemampuan pihak yang bersangkutan dengan cara bermitra dan saling mendukung serta tidak merugikan.

Turut menyaksikan seluruh penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara BP3 Banyuwangi dengan para stake holder Ibu Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Ibu Umiyatun Hayati Triastuti, Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara Ibu Sri Lestari Rahayu, Ketua STPI Capt. Noviyanto Widadi.

Diharapkan dengan terjalinya kerjasama dengan pihak-pihak tersebut BP3 Banyuwangi dapat terus meningkatkan peran dan fungsinya melayani masyarakat sebagai sekolah penerbang yang memiliki mutu dan kualitas yang baik.

 

HUMAS BP3B
Jurnalis: Lintang
Fotografer: Bayu dan Ari
E-mail: icpa.bwi@gmail.com
Instagram: banyuwangibp3
Twitter: @PilotSchoolBP3B
Facebook: Pilot Muda Bwi
Youtube: BP3B CINEMA

Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang Banyuwangi

Komplek Bandara International Banyuwangi Jln. Agung Wilis Dusun Krajan Rogojampi – Banyuwangi