PENUTUPAN PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ENDORSMENT DAN PENUTUPAN PENDIDIKAN TARUNA ND PENERBANG ANGKATAN XIII

PENUTUPAN PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN ENDORSMENT DAN PENUTUPAN PENDIDIKAN TARUNA ND PENERBANG ANGKATAN XIII

NO. SIARAN PERS: HM. 101/5/1/API.BWI-19

Banyuwangi, Rabu (28/08/2019) – Akademi Penerbang Indonesia atau API Wangi menggelar penutupan program pendidikan dan pelatihan endorsment dan penutupan pendidikan taruna non diploma penerbang angkatan XIII. Penutupan diklat tersebut dilakukan dengan menggelar upacara yang bertempat di hanggar alfa API Wangi.

Turut hadir dalam kegiatan penutupan diklat antara lain jajaran Pimpinan API Wangi, para tamu undangan yaitu Direktur Poltekbang Surabaya, Direktur Poltekpel Surabaya, Direktur API Madiun, Kepala BPPTD Bali, Kapolres Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi, GM AP2 Banyuwangi, Kepala Cabang Airnav Banyuwangi, dan juga Camat Blimbingsari.

Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Direktur API Wangi, Genny Luhung Prasojo. Dalam upacara tersebut dilakukan pelepasan tanda taruna oleh Direktur API Wangi kepada Farrel Rafi Hartadi. Adapun lulusan terbaik kali ini diraih oleh Rizqi Iman Pangestu dengan nilai rata-rata kumulatif 90,86 dengan 168 jam terbang.

Dalam sambutan yang diberikan Direktur API Wangi memberikan selamat kepada para alumni yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di API Wangi dengan sengat baik. Genny Luhung Prasojo juga berpesan pada para alumni agar dapat mengemban amanah, mengabdikan, serta mengamalkan ilmu serta skill yang telah didapat selama menjadi taruna API Wangi. “API Wangi tentunya akan terus mengupayakan para alumni agar dapat berkarir di dunia penerbang, salah satunya kami sangat terbuka apabila para alumni ingin menambah jam terbang di sini untuk mengembangkan diri, serta kami akan selalu memberikan info update terkait perekrutan, pendidikan, serta penempatan yang dapat bermanfaat bagi alumni”, jelas Direktur API wangi tersebut.

Dalam kesempatan itu pula Genny Luhung Prasojo menjelaskan bahwa API Wangi yang semula merupakan Balai, pada tahun ini telah membuka program D3 Penerbang Sayap Tetap. Pada tahun ini juga telah dilakukan diklat Grand Caravan, dan pada 2020 API Wangi direncanakan sudah memiliki simulator Grand Caravan. Pada tahun depan juga API Wangi akan memiliki program studi baru yaitu Seaplane Waterbase dengan training area Pantai Plengkung dan sekitarnya.

Kegiatan penutupan diklat diakhiri dengan melakukan ramah tamah para orang tua wali serta para alumni, bersama Direktur API Wangi, Jajaran Pimpinan API Wangi, para Flight Instructor API Wangi, dan juga para tamu undangan.

HUMAS API Banyuwangi
Jurnalis: Lintang
Fotografer: Bayu
E-mail: info@icpa-banyuwangi.ac.id
Instagram: @apibanyuwangi
Twitter: @apibanyuwangi
Facebook: Pilot Muda Bwi
Youtube: ICPA CINEMA
Akademi Penerbang Indonesia Banyuwangi
Komplek Bandara International Banyuwangi Jln. Agung Wilis Dusun Krajan Rogojampi – Banyuwangi