KUNJUNGAN IBU MENTERI PERHUBUNGAN BERSAMA TIM ORGANISASI AKSI SOLIDARITAS ERA KABINET KERJA (OASE KK) DI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PENERBANG BANYUWANGI

KUNJUNGAN IBU MENTERI PERHUBUNGAN BERSAMA TIM ORGANISASI AKSI SOLIDARITAS ERA KABINET KERJA (OASE KK) DI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PENERBANG BANYUWANGI

NOMOR SIARAN PERS: HM.101 / 1 / 4 / BP3B-19

Ibu Menteri Perhubungan Endang Budi Karya melakukan kunjungan ke Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang Banyuwangi (BP3B) dalam rangka sosialisai program kerja Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja. Beliau datang di Bumi Blambangan pada Minggu, 27 Januari pada pukul 07.00 pagi hari waktu setempat.

Turut mendampingi Ibu Endang Budi Karya yaitu istri-istri para Menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja diantaranya Ibu Riri Sandojojo (Menteri Desa PDTT), Ibu Kartika Basuki (Menteri PUPERA), Ibu Bintang Puspayoga (Menteri Koperasi dan UKM), Ibu Nora Ryamizard (Menteri Pertahanan), dan Ibu Moeldoko (Kepala Staf Kepresidenan), juga turut hadir bersama Ibu Endang Budi karya yaitu Ibu Tommy selaku istri dari Inspektorat Jendral Perhubungan.

Rombongan tiba di Bandar Udara Banyuwangi disambut oleh Tarian Gandrung selamat datang yang merupakan tarian adat Banyuwangi. Beliau bersama rombongan tim OASE menuju BP3B dan disambut oleh yel-yel selamat datang dari para Taruna Taruni BP3B. Dalam sambutanya Genny Luhung Prasojo selaku Kepala Balai memperkenalkan secara singkat profil BP3B yang mana saat ini tengah dalam proses berubah menjadi Akademi. Pada kunjungannya ke BP3B hari itu para tim OASE Kabinet Kerja juga berkesempatan untuk melakukan Joy Flight yang dipimpin langsung oleh Capt. Ahmad Hariri untuk melihat keindahan alam Bumi Blambangan serta melihat training area yang dipakai dalam proses kegiatan flight training para Taruna BP3B.

Ibu Bintang Puspayoga turut menyampaikan agenda kedatangan para Tim OASE ke Banyuwangi yaitu mempersiapkan Kunjungan Ibu Negara Iriana Jokowi yang akan dijadwalkan pada Senin, 28 Januari 2019. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mensukseskan program-program yang dibuat oleh tim OASE yang beberapa diantaranya meliputi pendidikan karakter dan pelatihan guru, peningkatan kualitas keluarga, pembangunan ekonomi, peningkatan kesehatan, juga sosial budaya.

Dalam kesempatan itu pula Ibu Endang Budi Karya bersama Tim OASE Kabinet Kerja mengajak segenap staff BP3B juga para Taruna untuk melakukan praktek cuci tangan dengan benar yang termasuk dalam salah satu program peningkatan kesehatan yang dipimpin langsung oleh Tim OASE. Ibu Menteri menekankan betapa pentingnya cuci tangan yang benar karena segala sesuatu berasal dari tangan.

HUMAS BP3B

(Jurnalis: Lintang ; Fotografer: Ari dan Bayu)