KEPALA BPSDM PERHUBUNGAN MELANTIK TARUNA API WANGI DAN MEMBUKA DIKLAT AVIATION DATA DRIVEN DECISION MAKING (AD3M) COURSE OF TRAINAIR PLUS PROGRAMME

KEPALA BPSDM PERHUBUNGAN MELANTIK TARUNA API WANGI DAN MEMBUKA DIKLAT AVIATION DATA DRIVEN DECISION MAKING (AD3M) COURSE OF TRAINAIR PLUS PROGRAMME

NO. SIARAN PERS: HM.101/5/14/API.BWI-19

Banyuwangi (Senin, 04 November 2019) – Bertempat di Hanggar Alfa Akademi Penerbang Indonesia Banyuwangi atau API Wangi melaksanakan pelantikan Taruna dengan total 51 orang, dengan program studi Diploma III Penerbang Sayap Tetap Angkatan Ke – I, Taruna Program Studi Non Diploma Penerbang Angkatan Ke- XX, Taruna Program Studi Non Diploma Penerbang Angkatan Ke-XXI, Taruna Program Diklat Penerbang Sayap Tetap dengan Kualifikasi CPL From Non Skill Kerjasama Polisi Udara Angkatan Ke – I, Taruna Program Diklat CPL IR From Non Skill Angkatan Ke- II API Wangi.

Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Ibu Umiyatun Hayati Triastuti. Dalam sambutanya beliau menyampaikan tentang perkembangan industri 4.0 yang mengandung makna positif dan dapat memicu perkembangan Indonesia serta merevitalisasi industri nasional secara keseluruhan. Indonesia juga memiliki optimisme yang signifikan terhadap prospek industri 4.0, terutama di sektor transportasi udara.

Ibu Umiyatun berpesan kepada para taruna, “Dengan pendidikan ditempuh, kalian harus mampu beradaptasi dengan perkembangan jaman dan teknologi yang semakin cepat di era 4.0, jangan mudah menyerah dan putus asa, terus tingkatkan pendidikan yang dimiliki baik saat menjadi taruna ataupun setelah lulus kelak”.

Hal tersebut sangatlah penting mengingat sektor transportasi merupakan sektor yg bergantung pada teknologi informasi yang selalu berkembang, maka dari itu harus terus belajar.

Turut menghadiri upacara pelantikan taruna yaitu Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara Heri Sudarmaji, Direktur API Wangi Genny Luhung Prasojo beserta para pejabat struktural dan fungsional, para Kepala UPT Perhubungan Udara, Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, dan para Stake Holder lainya.

Sebelumnya para taruna yang dilantik telah menjalani beberapa rangkaian kegiatan seperti Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar), tradisi pengambilan overall di Gunung Ijen, pelatihan dasar jungle and sea survival. Selanjutnya para taruna yang telah resmi menjadi Taruna API Wangi akan memulai kelas ground school.

Selain melantik taruna, Kepala BPSDM Perhubungan Umiyatun Hayati juga membuka diklat Aviation Data Driven Decision Making (AD3M) Course of Trainair Plus Programme. Beliau berharap dengan dibukanya diklat internasional ini dapat membuka sukses kedepanya, dan dapat meningkatkan kualitas SDM Perhubungan dan khususnya API Wangi sebagai sekolah penerbang yang menghasilkan penerbang dengan kualitas yang sangat baik.

Pada akhir upacara juga dilaksanakan penandatangan MOU antara API Wangi dengan Citilink Indonesia dalam hal perjanjian kerjasama job training untuk Program Studi FOO yang akan dibuka pada 2020 mendatang.

HUMAS API Banyuwangi
Jurnalis: Lintang
Fotografer: Fadly & Team
E-mail: info@icpa-banyuwangi.ac.id
Instagram: @apibanyuwangi
Twitter: @apibanyuwangi
Facebook: API Banyuwangi
Youtube: API Banyuwangi
Akademi Penerbang Indonesia Banyuwangi
Komplek Bandara International Banyuwangi Jln. Agung Wilis Dusun Krajan Rogojampi – Banyuwangi