Sidang Senat Terbuka Dalam Rangka Yudisium Perwira Transportasi Udara, Lulusan Api Banyuwangi Siap Untuk Berkontribusi Bagi Industri Penerbangan Di Indonesia



Kamis (3/8) Akademi Penerbang Indonesia Banyuwangi menyelenggarakan Yudisium Perwira Transportasi Udara di lingkungan kampus pada program Diploma III Penerbang Sayap Tetap Angkatan II dan Diploma III Operasi Pesawat Udara Angkatan I.

Prosesi Yudisium tidak lepas dari Orasi Ilmiah bertemakan “MENGUDARA KE MASA DEPAN: GREEN AVIATION MENUJU KEHIDUPAN BERKELANJUTAN” yang dibawakan oleh Bapak Dr. Capt. Wisnu Handoko, M.Sc. selaku Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan.

“Dengan memanfaatkan teknologi dan bahan bakar yang lebih hijau maka dunia aviasi bisa berkontribusi dalam penurunan emisi karbon untuk menghasilkan dampak positif terhadap perubahan iklim dan peningkatan kualitas udara serta kesehatan manusia, seperti salah satu implementasi yang sudah dilakukan di Banyuwangi dengan Green Airport Concept” ungkapnya.

Sambutan dan Nasehat kepada para yudisiawan/yudisiawati API Banyuwangi-pun turut disampaikan oleh Bapak Achmad Setiyo Prabowo, S.T., M.T. selaku Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara sebagai bekal dalam menghadapi dunia profesional di industri penerbangan.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pendidikan yang sudah didapatkan selama ini sebagai taruna/ni nantinya akan menimbulkan kebermanfaatan dalam menempuh cita-cita.

“Cita-cita dalam mengubah dunia harus dimulai dari memperhatikan hal-hal kecil yang sudah dipupuk selama pendidikan dalam mengelola pikiran dan perasaan anda, maka dari itu hari ini adalah hari yang sangat sakral untuk mempersiapkan masa depan anda semua dalam menghadapi kehidupan selanjutnya”, ungkapnya.

Direktur API Banyuwangi, Capt. Daniel D. Rumani, S.E., S.Si.T., M.M., MA menyampaikan pernyataan kelulusan pada prosesi ini, yang merupakan bukti bahwa taruna API Banyuwangi sudah berhasil memenuhi kualifikasi akademis dalam penilaian akhir terhadap seluruh mata kuliah yang ditetapkan pada sidang rapat senat dan secara resmi berhak mengemban gelar Ahli Madya Transportasi (A.Md.Tra) untuk pengembangan karir para lulusan kedepannya.

Prosesi Yudisium merupakan sesuatu yang sangat ditunggu oleh setiap mahasiswa sebagai perjalanan akademis yang sangat berharga dan merupakan kesempatan bagi mereka untuk bisa mengimplementasikan ilmu yang sudah didapatkan secara nyata dan mengharumkan nama almamater sebagai lulusan yang ber-PRESTASI ( Profesional, Etika, Standar Global, Integritas ).

 

 

 

By API Banyuwangi - 10-August-2023 - 08:23:28

Berita Terbaru